Jl. Sumur Batu Utara No. 2 Kemayoran - Jakarta Pusat . Telpon (021) 42801219 , Email : ralov13@gmail.com

Rabu, 08 Mei 2013

CARA BLOKKIR SMS DI BLACKBERRY

Seringnya ada SMS masuk dari nomor yang tidak dikenal, kerap kali membuat kita merasa terganggu, terlebih jika isi dari SMS tersebut tidak penting, atau sekedar SPAM belaka. Sering kita merasa kesal karena SMS-SMS yang mengganggu. Bagi yang nomornya tidak terlalu penting, mungkin bisa langsung mengganti dengan nomor baru, tapi berbeda jika ternyata nomor yang kita gunakan adalah nomor penting, misalnya nomor yang kita gunakan untuk berbisnis yang sudah diketahui oleh banyak klien kita, sangat tidak mungkin jika harus ganti nomor begitu saja.

 Bagi para pengguna Smartphone BlackBerry, ada solusi sederhana yang dapat membantu anda lepas dari perasaan terganggu karena SMS-SMS SPAM tersebut, anda bisa memblokir nomor-nomor asing, sehingga SMS dari mereka tidak akan masuk ke ponsel anda. Sebenarnya banyak aplikasi-aplikasi yang berfungsi untuk memblokir sms, sudah tersedia dan bisa anda unduh secara gratis, tapi bagi anda yang enggan untuk mengunduh aplikasi atau tidak mau repot, BlackBerry sudah menanamkan sebuah fitur Firewall pada ponsel-ponselnya, fitur ini berfungsi untuk memblokir SMS, Email, PIN dan MMS dari nomor asing, sehingga hanya nomor-nomor yang ada di buku kontak anda yang bisa mengirimkan pesan kepada anda.

Untuk mengaktifkan fitur Firewall pada ponsel BlackBerry anda, caranya sangat mudah. Buka "Opsi --> Opsi Keamanan --> Firewall" Pada Status, rubah jadi "Diaktifkan", lalu beri tanda Checklist pada checkbox SMS, MMS, atau PIN, tergantung yang mana yang mau anda blokir, lalu beri checklist pada checkbox "Kontak Buku Alamat" hal ini dimaksudkan sebagai pengecualian pemblokiran pesan.